Kamis

Tambah Satu Lagi Deh, Umurku

Jam 2 pagi tadi, aku dan suamiku sama-sama terbangun. Awalnya dia merogoh HP yang ada di antara bantal kami, dan bergumam : „O, ternyata masih jam 2...!”

Baru aja aku mau kembali tidur, ketika pipiku dicium.

„Selamat ulang tahun ya, sayang!” bisik ko Wiria ditelingaku. Terus dia peluk aku lamaaaaa... sekali.

Surprise!
Bener-bener surprise!!!

Aku nggak pernah nyangka kalo ko Wiria akan ngucapin sepagi ini. Boro-boro nyangka, kepikiran kalo saat itu ternyata sudah masuk hari ulang tahunku pun, nggak!!

Hatiku bener-bener seneng bukan main. Tadinya aku berpikir kalo ko Wiria bakal lupa sama hari ulang tahunku, soalnya dia sama sekali nggak pernah nyinggung-nyinggung tentang hari kemunculanku ini. Mau pergi makan ke mana?, mau kado apa? Atau, nanti koko beliinnya pas ulang tahun kamu aja ya?. Hmmm, boro-boro, sedikitpun nggak pernah kedengeran!!

Sebenarnya dari kemarin aku udah siapin mental kalo-kalo dia beneran lupa sama hari ulang tahunku.
Apa yang boleh dan tidak boleh aku lakukan.
Aku harus tetap ceria, seakan-akan aku juga nggak peduli dengan hari ultahku sendiri. Aku nggak boleh sampe nangis atau ngambek, apalagi sampe banting-banting lemari, mesin cuci, atau motor. Hehehe..., Hulk kali yeee.....
Pokoknya, aku udah bersiap-siap dengan kemungkinan ko Wiria lupa sama hari kebesaranku ini.

Tapi, ternyata, apa yang terjadi jauh dari apa yang bisa dan sempat aku bayangkan.
Bener-bener hari yang indah!!

Ini adalah pertama kalinya aku merayakan hari ulang tahun bersama suamiku.
Ingat, suami, bukan pacar lho!!

Setelah kita saling berpelukan, dan sekali lagi ko Wiria menciumku, akhirnya dia mengajakku berdoa.

Kami duduk di atas tempat tidur, saling berhadapan. Ko Wiria yang memimpin doa.
Sepanjang doa, aku hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Tuhan, karena Dia telah memberikanku seorang suami yang sangat luar biasa. Aku sangat beruntung bisa mendapatkan ko Wiria. Hari-hariku nggak pernah terasa sepi lagi setelah ada ko Wiria di sampingku. Emang sih, kadang-kadang dia suka nyebelin, tapi kalo dihitung-hitung, lebih banyak nyenenginnya sih daripada nyebelinnya. Yah..., satu samalah..., aku juga kan suka nyebelin, kalo omong sering suka nggak dipikirin dulu, minta mulutnya disambelin. Hu-hu-hu, jontor dech!!!

Sekitar jam setengah tujuh, adikku telepon buat ngucapin selamat, nggak pernah ketinggalan tagihannya, minta ditraktir. Terus, mami & papi yang
Sudah bisa diduga kalo isi doanya pasti : „Moga cepet punya anak ya...”

Hehehe...., ternyata Rachel udah tuwir, yach!
Udah 27. Udah waktunya menghasilkan keturunan baru!!

Sesampainya di kantor, telepon berdering, dan Novi, temanku, mengucapkan selamat ulang tahun padaku, dibarengi dengan ucapan selamatku juga buat dia. Jadi, kita sama-sama ngucapin selamat ulang tahun. Kita emang dilahirkan pada tanggal, bulan dan tahun yang sama. Untung aja waktu kelas 5 SD, namaku diganti dari Novie Yanti Halim menjadi Rachel Stefanie Halim. Coba kalo belum diganti, bisa-bisa nama kita berdua juga sama. Hehehe.... bisa tuker pinjam KTP deh!!

Dan, ada satu lagi kado istimewa dari temenku, Adi, padahal sampe sekarang dia sendiri juga belum ngeh kalo hari ini adalah hari ultahku. Dia cuma SMSin dua buah ayat yang isinya bener-bener pas banget buatku yang emang terlalu banyak mikir.
Hehehe…, lagaknya kayak professor aja ya!!!

Mikir apa sih???

Hehehe..., rahasia dong!
Masa sih semuanya harus aku ceritain???
Nanti deh, kapan-kapan, mungkin bakal aku ceritain, tapi bukan sekarang ya.
Pokoknya mah hari ini aku lagi bahagia banget. Yang lain-lain biar aja dicuekin dulu, nggak usah dipikirin, nanti juga bakal lupa sendiri, atau, sengaja dilupain aja! Hihihihi...

Ketika aku berpikir: "Kakiku goyang," maka kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyokong aku.
Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku. (MZM 94 : 18 - 19)

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
(Yes 41 : 10) „

Happy Birthday To Me...!!!” :-D

4 komentar:

hiasmkd mengatakan...

Met ultah yah :)

Didi Tarsidi mengatakan...

Happy birthday. Many happy returns of the day!

Rachel mengatakan...

Makasih ya!

Rachel mengatakan...

Oh ya, selamat juga ya buat pak Didi buat kelahiran anggota barunya yang pastinya lucu dan manis, serta bisa membawa keceriaan baru di tengah-tengah keluarga pak Didi. Selamat juga ya buat gelar Doctor-nya. You are awesome!!

Kalo buat Hiasmkd, maaf, ini siapa ya?
By the way, makasih sekali lagi ya!!!