Senin

Belajar Taat Dari Seorang Anak Kecil

"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.”  (Mat 18:3)

Terkadang, pikiran anak-anak yang polos, justru mampu membawa mereka kepada ketaatan yang sempurna. Dibandingkan kita yang mengaku sudah dewasa, dengan pikiran yang lebih dewasa, lebih benar, lebih tahu segalanya, malah sulit untuk sampai pada sebuah ketaatan yang semestinya. Pikiran orang dewasa yang terlalu kompleks, justru makin menjauhkan mereka dari hati Allah, dari kehendak Tuhan yang paling sederhana sekali pun!

Kemarin, hari Minggu malam, kami (Wiria, Glyn dan saya) pergi ke gereja untuk mengikuti Misa. Seperti biasa, sebelum Misa dimulai, tata laksana akan mengingatkan umat agar mematikan semua alat komunikasi dan tidak makan dan minum selama Misa berlangsung.

Tetapi saat di tengah-tengah Misa, tiba-tiba Glyn membisiki aku, “Mama, aku haus banget…, aku mau minum…”
Spontan aku membungkuk untuk mengambil botol minum yang ada di dalam tasku yang kutaruh di bawah kursi. Tapi kembali Glyn membisiki aku, “Tapi kan mama, tadi Romo bilang nggak boleh makan sama minum…”

Mendengar itu, tanganku yang sudah memegang botol minum langsung terhenti, dan aku pun mengangguk mengiyakan.Lalu inilah kata-kata yang keluar dari bibir Glyn, “Ya udah deh mama, aku nggak usah minum aja…”
Seketika itu juga, hatiku membuncah dengan rasa kagum luar biasa. Aku sungguh tak percaya Glyn rela menahan haus demi melakukan sebuah ketaatan kecil. Kuusap-usap punggung Glyn sambil balas membisikinya, “Kamu memang anak hebat, Glyn…”
Ternyata, hari itu aku belajar tentang arti ketaatan yang sesungguhnya bukan dari ahli teologi atau para pakar Alkitab, tetapi justru dari seorang anak berumur 5 tahun!

Terima kasih, Glyn... :X :)

1 komentar:

Albertus Joseph Noegroho mengatakan...

Sebuah pengalaman rohani yang sangat sederhana, namun penuh makna sesuai firman yang diajarkan Tuhan Yesus, saya Albertus Joseph Noegroho ingin berkenalan dengan ibu, terlebih setelah saya melihat tayangan ibu di acara Kick Andy, kami tunggu balasan ibu di email saya, ajnoegroho@gmail.com, terima kasih & Tuhan memberkati.