Kamis

Bertemu Falabella Horse

Ini adalah kali kedua aku ke Medan dalam rangka mengisi training BCA. Yang pertama menginap di Swiss-Bel hotel, dan yang kedua di The Hill hotel  di Sibolangit. Tapi kedua-duanya aku nggak sempat pergi ke mana-mana, cuma ngendon di hotel... :)

Mau berkunjung ke rumah Tjong A fei (orang terkaya di Medan tahun 1920-an) belum juga kesampaian... Pokoknya suatu hari kudu ke sana. Belum lengkap deh rasanya kalau sudah baca buku sejarahnya, tapi nggak ngunjungin langsung rumahnya, padahal sudah ada di depan mata. Kata bapak supir yang kemarin jemput aku di bandara sih, pernah pemburu hantu datang ke situ dan nggak berhasil ngalahin roh penghuninya... Katanya baru kali ini nemuin tandingan yang sangat kuat. Langsung aja aku nyeletuk, "Mungkin rohnya jago kung fu kali, hehehe..."

Tapi waktu di The Hill, aku melihat-lihat mini zoo-nya (lebih tepatnya Wiria yang lihat-lihat, sambil ceritain ke aku), dan ada kuda mirip pony yang lebih kecil dari pada kuda pony biasanya, namanya Falabella horse. Lucu bangeeeet... :) Langsung aja aku kepikiran Glyn; Glyn pasti suka banget nih ketemu pony benaran... bisa dielus-elus lagi...:)

Falabella horse masuk ke dalam jenis kuda terkecil di dunia, jarang sekali tingginya bisa melebihi 78 cm. Falabella walaupun ukurannya mini, tidak bisa dikatakan kuda pony, tetapi lebih ke miniatur kuda. Nenek moyangnya berasal dari Amerika selatan, dan dibawa ke dunia barat oleh bangsa Spanyol.
Kuda Falabella dikembangbiakan di Argentina dari kuda lokal jenis Criollo yang dimulai pada tahun 1868 oleh seseorang bernama Patrick Newtall.

Nah, ini dia fotoku bersama para Falabella yang lucu-lucu, semua langsung datang nyamperin aku... Cute banget kan??? Pengen deh bawa pulang satuuuuu aja... :)







Dan ini foto bersama pak Markus (salah satu pembicara) dan isterinya, tante Erna, serta beberapa dari peserta New Me batch 30 di The Hill hotel, 26-27 Januari 2015.

Kesan terhadap kota Medan setelah dua kali berkunjung :
Pengemudi mobilnya "mantan pembalap semua"... :)
Pergi dan pulang semua tim pada mabok, kecuali ogut, mungkin karena ogut kagak bisa lihat jalanan, jadi asyik-asyik aja selama belum kerasa 'bruk!!!'...:)

2 komentar:

dianesuryaman mengatakan...

Lucu ya flabellanya...baru tahu aku namanya flabella..heheh.

Rachel Stefanie mengatakan...

Halo Dian... Iya, lucuuuu banget... Aku juga baru tau kalau ada kuda yang lebih kecil dari pony,, kukira kuda terkecil itu pony, ternyata ada lagi yang lebih mini... :)